Selasa, 29 Januari 2008

KEGIATAN FARMAMIN TAHUN 2007

“Pulau bintan banyak pantainya,
Pasirnya putih menawan hati,
Pengadaan obat salah satu programnya,
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kepri”


Seksi Farmasi Makanan dan Minuman Dinkesprov Kepri telah banyak melakukan kegiatan dalam lingkup program obat dan perbekalan kesehatan yang melibatkan dinas kesehatan kab/kota Se-Provinsi Kepri. Salah satunya adalah Rapat Koordinasi Penyusunan Buffer Stock Provinsi kepulauan Riau.
Kegiatan ini secara rutin diakukan tiap tahun dengan tujuan umum terpenuhinya Ketercukupan dan ketersediaan obat Publik yang optimal melalui penyusunan kebutuhan obat Buffer Stock Pusat/Provinsi dan Buffer Stock Kab/Kota yang komperhensif di masing-masing Kab/Kota, agar:

1. tersusunnya rencana kebutuhan obat buffer stock pusat/Provinsi dan obat Buffer Kab/Kota tepat dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.
2. Tercukupinya kebutuhan obat sampai ke pelosok daerah di Provinsi Kepulauan Riau.
Waktu pelaksanaan rakor tanggal 22 Maret s/d 24 Maret 2007 bertempat di Island Garden Hotel, Batam.

Kegiatan berikutnya adalah Pembekalan Tenaga RS dan Puskesmas Tentang Pelayanan Kefarmasian Penyakit Diabetes Mellitus, Infeksi dan Hipertensi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan umum agar tenaga RS dan Puskesmas memahami Pelayanan Kefarmasian Penyakit DM, Infeksi dan Hipertensi yang optimal di sarana pelayanan kesehatan masyarakat, agar:
· Mampu mencapai derajat kesehatan yang baik dan terus meningkat.
· Mampu menerapkan pelayanan kefarmasian sesuai asuhan kefarmasian di masing-masing tempat kerja.
Peserta pembekalan berjumlah 29 (dua puluh sembilan) orang, terdiri dari Kepal
a Instalasi Farmasi RS/Apt, Kepala Pengelola Obat/Apt di PKM, Kasi Farmasi Dinkes Kab/Kota, dan Peserta dari Dinkesprov Kepri.

Waktu pelaksanaan pelatihan tanggal 3 s/d 5 Mei 2007 bertempat di Hotel Island Garden, Batam.
...........Bersambung



Tidak ada komentar: