Rabu, 30 Januari 2008

KEGIATAN FARMAMIN TAHUN 2007....(Sambungan)

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Pelayaan Perizinan/Sertifikasi Alkes dan PKRT
Bagi Petugas Dinkes Kab/Kota

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan umum meningkatnya kemampuan SDM Kab/Kota/Provinsi dalam melakukan pemeriksaan sarana produksi dan distribusi dalam rangka perizinan dan sertifikasi, khususnya, agar:
· Mampu melakukan pemeriksaan sarana produksi dan distribusi yang sesuai dengan standard operating procedure yang ditetapkan.
· Mampu tercapainya pembinaan, terkendalinya penataan dan pengamanan sarana produksi dan distribusi.
· Pemberdayaan potensi ekonomi daerah melalui produksi dan distribusi alat kesehatan.Peserta diklat adalah sebanyak 15 orang terdiri dari Kepala Seksi Farmasi, Ka. Sarana dan Prasarana Kab/Kota, dan peserta Provinsi.
Kunjungan lapangan ke sarana Produksi Alat Kesehatan dilakukan di PT. CIBA VISION Batam, produsen contact lenses. Sedangkan Kunjungan lapangan ke Sarana PKRT dilakukan di CV. ARTHA JAYA SEMESTA, Batam sebagai produsen tissue.

Waktu pelaksanaan pelatihan tanggal 16 Juli s/d 18 Juli 2007 bertempat di Hotel Island Garden, Batam.



Pelatihan Penggunaan Software Pelaporan Nakotika dan Pikotropika Bagi Dinkes Kab/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi petugas dinkes Kab/Kota dalam melaporkan Laporan Narkotika dan Psikotropika dengan menggunakan Software pelaporan secara electronic sehingga mempermudah pelaporan dan mempercepat waktu pelaporan.

Setiap kab/kota dengan menggunakan Laptop meng-entry data pemakaian obat narkotika dan psikotropika.

Harapan ke depannya adalah setiap Dinkes Kab/Kota Mampu melaporkan data narkotika dan psikotropika secara berjenjang dan tepat waktu.

Kegiatan ini dilakukan di Hotel Pelangi Tanjung Pinang.

Tidak ada komentar: